Apa Itu General Cleaning? Pengertian dan Manfaatnya

4.9
1000+ Reviews
All our happy customers can’t be wrong! Let us take care of your home cleaning need.
Book now
What's in the article?
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Layanan General Cleaning adalah kegiatan pembersihan secara menyeluruh, yang bisa dilakukan untuk rumah, gedung kantor atau bangunan lainnya. General cleaning bertujuan untuk menghilangkan noda atau kotoran yang tidak dapat dihilangkan dengan pembersihan harian (Daily Cleaning).

Proses ini mencakup pembersihan bagian dalam dan luar ruangan, dari atas hingga bawah, dengan menggunakan peralatan dan bahan kimia yang lebih kuat serta mesin yang lebih lengkap. General Cleaning umumnya dilakukan secara berkala agar gedung dan propertinya tetap bersih, rapi, nyaman, dan terhindar dari kerusakan.

Apa Manfaat General Cleaning?

General cleaning bersifat lebih menyeluruh dari pembersihan harian, sehingga ada beberapa manfaat yang akan didapatkan di general cleaning yang mungkin tidak bisa diperoleh melalui pembersihan harian. Berikut adalah beberapa manfaat general cleaning yang perlu diketahui!

Kebersihan Lebih Optimal dan Merata

Melalui general cleaning, kebersihan area rumah atau kantor menjadi lebih optimal. Pekerja biasanya membersihkan seluruh area, termasuk titik yang sulit dijangkau dan sering terlewatkan saat pembersihan harian. 

Banyak area yang tidak dibersihkan secara maksimal saat bebersih harian karena keterbatasan waktu. Dengan pembersihan secara menyeluruh, setiap bagian dari bangunan akan dibersihkan secara maksimal dan mendetail.

Dikerjakan Tim Terlatih

Dalam pelaksanaannya, general cleaning memerlukan keahlian khusus, sehingga pekerjaan ini harus dilakukan oleh orang yang terlatih, dan berpengalaman untuk memberikan kebersihan maksimal.

Bisa Dijadwalkan

Saat menggunakan jasa cleaning service untuk melakukan general cleaning, kamu dapat mengatur jadwal pembersihan bangunan sesuai kebutuhan. 

Membantu Mendeteksi Kerusakan

Saat menggunakan jasa general cleaning, petugas dapat menjangkau area yang sulit seperti atap, balkon, dan lain sebagainya. Dengan menjangkau area tersebut, pekerja sekaligus dapat mendeteksi adanya kerusakan seperti dinding retak, cat mengelupas, atap bocor, keramik goyang, dan lain sebagainya. Sehingga ketika ada kerusakan, kita dapat segera mengetahuinya. Peranan general cleaning menjadi sangat penting untuk meminimalisir potensi kerusakan seperti dinding retak, lantai ubin pecah, dan lainnya.

Dapat Menciptakan Lingkungan yang Sehat dan Nyaman

Pembersihan menyeluruh pada general cleaning dapat membantu menghilangkan kotoran, debu, dan allergen. Ini akan membantu menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk semua

Meningkatkan Tampilan dan Nilai Estetika 

General cleaning membuat rumah atau terlihat bersih dan terawat. Ini tentunya akan meningkatkan tampilan dan nilai estetika dari rumah.

Apa Perbedaan General Cleaning & Deep Cleaning?

  • General cleaning fokus membersihkan permukaan secara umum. Sedangkan deep cleaning akan membersihkan semua area, bahkan hingga kebagian yang sulit dijangkau.
  • Cakupan deep cleaning lebih banyak, meliputi pembersihan seluruh ruangan, mulai dari ventilasi, celah, dan tiap sudutnya. Fokus tidak hanya membersihkan debu yang terlihat, kotoran dan noda yang sulit hilang bisa dibersihkan dengan deep cleaning. Sedangkan general cleaning hanya meliputi pembersihan debu, lantai, dan permukaan secara umum.
  • Durasi deep cleaning lebih lama dibanding general cleaning, karena membutuhkan banyak waktu untuk membersihkan secara detail.
  • General cleaning umumnya dilakukan setiap hari atau paling tidak seminggu sekali untuk memastikan kebersihan harian. Deep cleaning dilakukan secara berkala 2-3 bulan sekali, atau bahkan setahun dua kali. Semua tergantung pada jenis, ukuran, dan tingkat kekotoran bangunan. 

Mau Rumah Bersih? Luce Indonesia Solusinya!

Mengingat manfaat general cleaning sangat banyak, penting untuk memastikan untuk memilih perusahaan yang didukung oleh tenaga ahli dan berpengalaman. Hubungi Luce Indonesia sekarang untuk mendapatkan jasa bersih rumah terpercaya. Rumah bersih dan nyaman bisa kamu dapatkan dengan mudah!

4.9
1000+ Reviews
Semua pelanggan kami tidak mungkin salah! Percayakan kebutuhan pembersihan rumah Anda kepada kami.
Hubungi Kami
Related articles
Home Cleaning
10 Rekomendasi Bahan Pembersih yang Mudah Ditemukan & Ramah Lingkungan
General
Cleaning Service: Pengertian dan Tugasnya
No items found.
No items found.
No items found.
Scroll to Top